Rabu, 26 Desember 2012

Gagal Ginjal

Ginjal adalah organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Cabang dari kedokteran yang mempelajari ginjal dan penyakitnya disebut nefrologi.

Gagal ginjal kronis (bahasa Inggris: chronic kidney disease, CKD) adalah proses kerusakan pada ginjal dengan rentang waktu lebih dari 3 bulan. CKD dapat menimbulkan simtoma berupa laju filtrasi glomerular di bawah 60 mL/men/1.73 m2, atau di atas nilai tersebut namun disertai dengan kelainan sedimen urin. Adanya batu ginjal juga dapat menjadi indikasi CKD pada penderita kelainan bawaan seperti hiperoksaluria dan sistinuria.

gagal ginjal
  •  Ciri-ciri Penyakit Gagal Ginjal
 Penyakit gagal ini merupakan salah satu penyakit yang ciri-ciri penyakit gagal ginjal ini tidak banyak disadari oleh banyak orang. Karena pada dasarnya penyakit gagal ginjal ini merupakan penyakit yang membunuh secara diam-diam (silent disease and silent killer), sehingga tak sedikit orang yang memiliki ciri-ciri penyakit gagal ginjal selalu mengabaikan dan dianggap sebagai penyakit biasa saja.

 Ciri-ciri penyakit gagal ginjal yang paling umum adalah adanya perubahan warna urine dan Anda mengalami sakit atau nyeri pada saat buang air kecil. Memang seringkali ciri-ciri penyakit gagl ginjal ini hampir sama dengan penyakit umum lainnya, sehingga penangan biasanya acap kali terlambat. Adapun ciri-ciri penyakit gagal ginjal adalah sebagai berikut:
  1.  Kepala Pusing dan Sulit berkonsentrasi.
  2.  Rasa gatal yang berlebihan atau disebut dengan kulit ruam. 
  3.  Tubuh Merasa Kedinginan.
  4.  Sesak Nafas.
  5.  Sakit di Sekitar Daerah Pinggang.
 Untuk ciri-ciri penyakit gagal ginjal kronik antara lain : Lemas, tidak ada tenaga, nafsu makan, mual, muntah, bengkak, kencing berkurang, gatal, sesak napas, pucat/anemi. Kelainan urin: Protein, Eritrosit, Lekosit. Sedangkan untuk kelainan hasil pemeriksaan Lab. lain: Creatinine darah naik, Hb turun, Urin: protein selalu positif. Semoga dengan ciri-ciri penyakit gagal ginjal diatas Anda dapat lebih berhati hati dalam menjaga kesehatan. Anda juga perlu mengetahui  penyebab gagal ginjal juga tentunya.

15 komentar:

  1. Kalau saya sekarang sedang ikhtiar ke dr eliza... Alhamdulillah sudah banyak br kurang ureum dan kreatin juga sudah turun semenjak konsumsi obat resep dari dr eliza yg saya pesan dng beliau... Semoga saya bisa lepas dari HD dan bisa sembuh seperti pasien beliau lain ny... Amin.... Bagi yg mau sama sama berobat dng beliau ini saya kasih no ny ya... Insyah allah nanti bermanfaat dan bisa sama sama sembuh amin... Ni dr eliza 082269614664

    BalasHapus
  2. Gak aktif lagi no nya sudah saya telpon dan wa gak aktif....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat saudaraku
      Sejatinya pasein gagal ginjal memang di haruskan cuci darah.
      Kalau ada yang bilang bisa sembuh tanpa cuci darah 100% itu HOAX!!!
      Saya sudah tanya ke beberapa dokter dan tr akhir ke bapak ikhwan ah9779 jawaban nya sama semua yaitu pasien gagal ginjal harus tetap cuci darah, dan itu gak pakek nawar. Kami aja masih menjalankan cuci darah dan juga sekarang juga brobat dengan bapak ikhwan ah9779.
      Sekarang kondisi alhamdulillah jauh lebih baik dari sebelum nya.
      Jadi hati hati dalam mengambil tindakan pengobatan alternative lain selain di rumah sakit yang katanya bisa sembuh tanpa cuci darah dan juga bisa sembuh dalam waktu singkat. Karna gagal ginjal itu sejatinya rusaknya pembuluh darah dan filter ginjal yang seharusnya bekerja sebagai penyaring di tubuh kita, kata dokter di sini dan kata bapak ikhwan ah9779 bisa sembuh tapi butuh proses sesuai kondisi keparahan dari ginjal tersebut.
      Saran saya kalau mau mencari pengobatan alternative yang baik dan bagus coba ke bapak ikhwan ah 9779.
      Semoga beliau bisa bantu dan cocok dengan saudara.
      Coba telp beliau langsung.
      Ni no beliau 0822-9423-8289.
      Posisi beliau di aceh sigli.
      Kalau posisi beliau jauh dari saudara beliau juga bisa bantu juga, saya juga jauh dari posisi beliau.
      Saya tinggal di malaysia sekarang, karna suami saya warga Malaysia.

      Hapus
    2. Gagal ginjal bisa sembuh saudara harus yakin itu.
      Dan pasien gagal ginjal yang di nyatakan sembuh itu di lihat dari pungsi filter saringan ginjal. Bukan dari turun nya angka keratin dan ureum nya.
      Jadi bila saudara ada brobat saya sarankan rutin cek pungsi filter ginjal nya. Bukan di lihat dari turunnya keratin dll...
      Kalau semasa pengobatan saudara lihat pungsi filter ginjal saudara naik nah itu pasti saudara juga bisa sembuh.
      Dan itu bisa di tanyakan dengan dokter anda.
      Setau saya untuk proses pengembalian pungsi ginjal itu butuh proses yang cukup lama. Dan saudara harus yakin bisa sembuh atau dari penyakin gagal ginjal akut atau juga gagal ginjal kronis.
      Jadi buat saudara yang lagi brobat ceklah pungsi filter saringan ginjal saudara bila ada peningkatan maka lanjutkan lah sampai 6 bulan minimal.
      Br sabar lah..
      Bagi yang mau Cari pengobatan silahkan cari yang tr baik dan tidak melanggar aturan dokter. Semoga saudara bisa sembuh. Amin...
      BROBATLAH DENGAN DOKTER.
      JAGA POLA MAKAN.
      JANGAN SEMBARANGAN MINUM OBAT.
      BR PIKIR POSITIF
      dll...
      Kalau ada dokter yang punya obat yang bagus sebaiknya saudara brobatlah dengan dokter tr sebut.
      Kalau Kira Kira jauh sebaiknya saudara bisa pesan/tebus obat nya, dan usahakan selalu konsultasi dan laporkan kondisi saudara semasa brobat dengan beliau.
      Kesembuhan gagal ginjal di lihat dari pungsi filter l nya bukan dari turun keratin nya. Hub dokter saudara

      Hapus
    3. Mbak siti binti fitria, bisa kita sharing2 via chat lain ga Mbak? Ayah saya baru saja divonis ggk..

      Hapus
    4. Mbak siti cara mau berobat sama pak ikhwan gimana caranya ya? Mohon bantuannya.. soalnya saya wa g d bales d telpon gak d angkat

      Hapus
  3. Maaf sebelumnya nya...
    Saya juga pasien ggk yang sudah melakukan cuci darah 2x satu minggu, dan sekarang saya sudah sembuh dari ggk semenjak menerapkan pengobatan di rumah sakit yaitu tetap melakukan cuci darah, cek darah dan menjalankan pengobatan alternatif dengan ikhwan AH9779 selama 6 bulan rutin gak putus putus.
    Saya di nyatakan sembuh karna dokter melihat hasil lab saya semakin membaik dan tr akhir ureum saya dan kratin saya sudan normal dan filter ginjal saya juga sudah kembali sempurna...awal saya bisa brobat dengan beliau itu dari kawan yg sama sama cuci darah, nah dia cerita kalau kawan saya itu juga menjalankan pengobatan alternatif dan saya pr hatikan memang kondisi beliu semakin membaik yang awal nya saya ketemu beliau 2x seminggu ini 1x seminggu. Saya pun di saran kan dia untuk menjalankan pengobatan alternatif dengan ikhwan ah9779 itu. Dan saya pun di beri no Hp nya untuk konsultasi langsung dan pesan obat nya, kawan saya bilang coba lakukan saja pengobatan alternatif dengan beliau memang mahal obat nya tapi dari pada harus pasrah seperti ini yang pastinya tidak ada kemajuan bahkan makin memburuk lebih baik br usaha keras, br doa insyah allah kalau jodoh bisa sembuh... Jadi semnjak itulah saya mulai menjalankan nya sampai saya sembuh sediakala seprti ini... Buat saudara ku yang lain coba lah lakukan apa yg kami lakukan insyah allah bisa sembuh dari gagal ginjal yang kata dokter tidak bisa sembuh lagi kecuali ganti ginjal dan minum obat seumur hidup... Istilah kata KALAU ADA UMUR PASTI ADA OBAT NYA...
    Ini no ikhwan 9779 0822-9423-8289.
    Jadi cobalah apa yang kami sudah lakukan insyah allah kalau jodoh bisa sehat seperti saya dan teman saya iti trimakasih... Semoga bisa br manfaat bagi banyak orang dan bisa barokha amin...

    BalasHapus
  4. Selama ini kita sudah di doktrin kalau penyakit gagal ginjal itu tidak bisa sembuh.
    Padahal di luar sana sudah banyak yang sembuh dari penyakit gagal ginjal.
    Allah swt menurunkan masalah pasti ada solusi nya.
    Semua itu tr gantung kita nya.
    Memang cuci darah bukan solusi tepat untuk pengobatan gagal ginjal. Cuci darah hanya alat pengganti penyaring cairan dan darah kita.
    Tapi dampak dan epeksamping nya pasti ada dari mesin cuci darah tr sebut.
    Memang cuci darah itu wajib hukum nya tapi saran dari dokter di rumah sakit selain cuci darah dan jaga pola makan pasien boleh juga melakukan pengobatan lain di luar sana tapi harus di ingat pantangan konsumsi dan aturan medis.
    Brobat boleh dengan trapis yang br pengalaman atau juga dengan dokter.
    Dan pasti nya biaya nya juga mahal, karna penyakit gagal ginjal itu bukan penyakit ringan dan untuk kesembuhan nya juga butuh proses...
    Dan bila kondisi anda jauh lebih baik selama melakukan pengobatan tr sebut saran saya jangan pernah melanggar pantangan, terus lah Brobat sampai tuntas jangan sampai putus obat nya karna bila pembuluh darah halus di ginjal sudah mulai br regenerasi tapi pantangan di langgar serta obat juga sempat putus di tengah jalan makan pasti semua usaha selama ini yang Anda lakukan sia sia, rajin konsultasi dengan trapis atau dokter nya, sholat tahajud, dzikir, doa dan sedekah.
    COBA IKUTI SARAN SAYA SEMOGA BR MANFAAT BUAT SAUDARA SEMUA.
    SEHAT MAHAL HARGANYA TAPI KALAU SAKIT UNTUK DAPATKAN KESEMBUHAN JAUH LEBIH MAHAL HARGANYA NYA.

    ORANG INGIN SUKSES BUTUH USAHA EXTRA LEBIH DARI ORANG BIASA + DOA + SE MANGAT KEYAKINAN UNTUK SUKSES
    ORANG INGIN SEMBUH JUGA BUTUH USAHA EXTRA SEMANGAT + DOA + PIKIRAN DAN HATI YANG TENANG BERSIH DAN IKHLAS.
    HARTA YANG PALING BR HARGA DI DUNIA INI BUKAN MOBIL MEWAH ATAU PUN RUMAH MEWAH TAPI KESEHATAN KITA MASING MASING...
    SELAGI KESEHATAN ADA DI TUBUH KITA MAKA HARGAILAH DAN RAWATLAH DENGAN SEPENUH HATI.
    JANGAN ANGGAP KESEHATAN SEPERTI UANG RECEH YA.
    KARNA KALAU DIA SUDAH BR KURANG DI TUBUH ANDA JANGAN SALAHKAN KALAU KESEHATAN INGIN KEMBALI KE TUBUH ANDA BISA HABIS BR IKAT IKAT UANG ANDA.


    ( KALAU ANDA SELALU MENCARI TAU NAMA OBAT NYA APA...dll 100% MENTAL ANDA LEMAH DAN MISKIN.)

    KARNA PADA SEJATINYA PADA UMUM NYA TIDAK ADA DOKTER ATAU TRAPIS YANG MAU KASIH TAU OBAT RACIKAN NYA APA.

    KECUALI ANDA BR TANYA KE PEDAGANG OBAT SEPERTI APOTIK.

    BalasHapus
  5. Gagal ginjal itu bisa sembuh dan anda harus yakin, kalau anda tidak yakin maka anda pasti tidak akan sembuh. tapi sembuh dari gagal ginjal bukan hal yang mudah butuh proses panjang minimal 6 bulan (ini yang saya jalani) dan butuh keyakinan juga serta biayanya juga sangat mahal karna penyakit gagal ginjal bukan penyakit biasa.
    Kalau saudara yakin bisa sembuh dan mau usaha serta punya tekat dan semangat untuk sembuh dan jangan lupa br doa. Saya yakin anda pasti bisa sembuh.
    JANGAN ANDA DENGARKAN CLOTEH NEGATIP DARI ORANG LAIN.
    DENGARKAN KATA HATI ANDA, TEKAT ANDA, SEMANGAT ANDA. SAYA YAKIN ANDA BISA SEMBUH. KARNA SAYA YAKIN SABDA RASULULLAH SAW ITU BENAR. TAK ADA PENYAKIT YANG TIDAK ADA OBAT NYA, KECUALI TUA.
    INGAT ANDA YANG SEDANG TERKENA GAGAL GINJAL AKUT ATAU KRONIS ANDA HARUS YAKIN KALAU ANDA BISA SEMBUH AMIN...
    JANGAN PERNAH PASRAH...
    INGAT ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SUATU KAUM BILA KAUM ITU TIDAK MAU MERUBAH NYA.
    OK SAUDARA KU SEMANGAT SEMUANYA!!!!

    BalasHapus
  6. Suami saya tr kena gagal ginjal akut dan sudah 1 tahun , tapi lama kelamaan kondisi nya kok makin lemah aja... Karna suami belum mau cuci Sarah, Nah saya coba cari info tempat Brobat atau obat yang bagus dan aman buat suami saya, nah saya ketemu dng beberapa orang yg menyarankan untuk Brobat kesini dan kesitu, saya jadi bingung mau pilih yang mana... Tapi saya dapat info untuk konsiltasi dan brobat ke dokter yusuf dan saya akan coba dengan dengan beliau dulu, karna kata orang yg menyarankan tr sebut juga orang tua nya juga kena gagal ginjal akut dan sudah sembuh setelah datang dan berobat rutin ke dr yusuf, dan tadi siang saya sudah telp beliau dan rencana dalam waktu dekat mau Brobat dengan beliau, karna kebetulan jarak rumah saya dengan beliau jauh jadi tidak bisa ketemu langsung jadi kami hanya konsultasi via telp dan wahsapp saja dan obat ginjal nya kami pesan dengan beliau dan sekarang sudah sembuh. Suami saya brobat dengan beliau selama 6 bulan dan alhamdulillah sudah sembuh sudah bisa tugas di kesatuan nya karna suami saya anggota TNI.
    Jadi buat saudara yang belum sembuh coba brobat dengan beliau... dan yakin kalau bisa sembuh karna kalau tidak yakin dan prcaya sulit untuk sembuh.
    Ini no dokter yusuf nya 0853-6167-5232 bila saudara ingin brobat.

    BalasHapus
  7. Brobat saja ke dokter yusuf... Banyak yang tr bantu kesembuhan nya semenjak brobat dengan Dr yusuf. Pasien beliau juga sudah banyak bahkan ada yang di luar daerah dan luar Negri yang sudah tr bantu oleh beliau. Kalau mau brobat dan Ingin sembuh ini nomor dokter yusuf nya 0853-6167-52-32

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor saya sudah ganti pak.
      Saya tidak pakai lagi nomor 085361675232.
      Karena nomor tersebut hilang bersama Hp ny.
      Sekarang saya pakai nomor 0813-4881-3797.

      Hapus
  8. Caesar Casino Online Review 2021 | Get 100% up to $6000!
    Caesar worrione Casino is a top online casino powered by Microgaming software provider that offers online casino games 제왕카지노 in addition to a deccasino 100% deposit match up  Rating: 9.8/10 · ‎Review by Shootercasino.com

    BalasHapus